Sunday, April 15, 2012

"FB Photo Zoom" Cara Terabaik Untuk Melihat Foto di Facebook


Masih berbicara tentang "Extensions" dari Google Chrome, sekarang saya akan membahas tentang "FB Photo Zoom". FB Photo Zoom ini adalah salah satu extension chrome yang berguna untuk memperbesar foto-foto yang ada di facebook. Kebanyakan foto di facebook berukuran relatif lebih kecil dari ukuran sebenarnya sehingga foto menjadi tidak jelas, FB Photo Zoom ini kita dapat dengan mudah memperbesar foto tanpa kita membuka/meng'klik foto tersebut.

Bagaimana cara insal FB Photo Zoom??, langsung saja ke TKP >>

1. Tentunya menggunakan GOOGLE CHROME. (yang belum instal silahkan klik Di Sini untuk mengistal).



2. langsung saja ke Chrome Web Store, kemudain ketik FB Photo Zoom di kolom pencarian, kemudian tekan Enter. Atau yang ga mau repot nyari silahkan klik link ini>>https://chrome.google.com/webstore/search/FB%20Photo%20Zoom?utm_source=chrome-ntp-icon, setelah klik link tersebut maka akan muncul tampilan seperti berikut.
pilih FB Photo Zoom yang paling atas/yang sudah saya tandai dengan kotak merah, klik saja pada [+ ADD TO CHROME]




3. setelah klik [+ ADD TO CHROME] maka akan muncul kotak dialog seperti berikut.


langsung saja klik Add


4. jika sudah klik Add maka tunggu beberapa saat sampai instalasi selesai (lihat bagian kiri bawah). jika selesai instal FB Photo Zoom maka akan terlihat gambar berikut



5. sekarang "close" saja halaman yang tidak perlu, silahkan menuju facebook anda dan lihat bagian kanan bawah sebelah kolom Chat, maka akan ada icon FB Photo Zoom, dekatkan kursor ke icon tersebut kemudian ada tulisan "FB Photo Zoom(on)" brarti sudah aktif, icon tersebut sebagai tombol "on/off" FB Photo Zoom.


6. cara menggunakan cukup mendekatkan kursor ke gambar/foto yang akan di perbesar otomatis gambar/foto tersebut akan di'Zoom hingga 10x lebih besar atau bahkan di'Zoom sampai ukuran maksimal gambar/foto tersebut.

7.ini adalah screenshot FB Photo Zoom.



FB Photo Zoom ketika loading(lihat kotak merah),lama/sebentarnya loading tergantung kecepatan internet pada saat itu.


FB Photo Zoom ketika loading selesai(lihat kotak kuning).


Slesai sudah instal FB Photo Zoom dan semoga bermanfaat... (^_^)

1 comment: